Workshop Tracer Study dan Kepuasan Stakeholder

Palu ( 12 Nopember 2020) Unit Penjaminan Mutu FKIP Melaksanakan Kegiatan Workshop Tracer Study dan Kepuasan Stakeholder. Dokumen tracer study dapat bermanfaat bagi pengguna maupun FKIP Universitas Tadulako. Bagi para pengguna, hasil kajian ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menjadi salah satu pertimbangan apakah mereka akan menggunakan alumni FKIP Universitas Tadulako sebagai staf di instansi, sekolah atau perusahaannya. Diharapkan dapat bermanfaat untuk menentukan strategi dan orientasi pendidikan, melakukan perbaikan konsep maupun teknis penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran sehingga lulusan semakin menjadi lebih baik dalam kapasitas.

Tujuan workshop ini adalah  mensosialisasikan dan menjelaskan pengisian instrumen dan membuat laporan tracer study dan kepuasan yang akan digunakan untuk akreditasi program studi. Selain itu, tujuan lainnya yaitu memperoleh informasi dari stakeholder tentang kinerja dari alumni FKIP Universitas Tadulako setelah memasuki dunia kerja.

Dampak pelaksanaan workshop ini semua peserta workshop mendapatkan pencerahan tentang cara pengisian tracer study dan instrumen kepuasan berbasis online. Dampak langsung workshop adalah tersedianya instrumen tracer study dan instrumen kepuasan dengan jumlah 17 instrumen yang akan disebar ke responden. Setelah instrumen diisi maka akan dibuatkan laporan kepuasan yang nantinya akan berguna bagi setiap program studi saat di akreditasi.

Peserta kegiatan dengan model pendampingan ini terdiri dari; (1) wakil-wakil dekan FKIP Universitas Tadulako, (2) ketua-ketua unit di lingkungan FKIP, (3) kepala subbagian di lingkungan FKIP Universitas Tadulako, (4) ketua-ketua jurusan di lingkungan FKIP, (5) koordinator-koordinator program studi S1 dan S2 di lingkungan FKIP, (6) tenaga kependidikan dan operator dalam lingkup FKIP Untad, dan 7) Gugus Kendali Mutu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *